Lukisan Pasar Burung Banjaran Adiwerna

lukisan pasar burung banjaran adiwerna

Lukisan pasar burung Banjaran Adiwerna – Kabupaten Tegal  ini seperti sebuah potret kenangan. Hal ini karena pasar burung yang menjadi obyek lukisan ini telah digusur dan dipindahkan ke lain tempat. Keunikan pasar burung pada obyek lukisan ini adalah tempatnya di perlintasan kereta api Tegal – Purwokerto. Bisa dibayangkan kekacauan ketika kereta api lewat, para pedagang burung dan pembeli berhamburan ke tepi perlintasan sambil menutup hidung karena debu yang beterbangan.

Pemindahan pasar burung yang menjadi obyek dari lukisan ini karena bahaya yang mengancam keselamatan penjual burung dan pembeli. Sehingga memang harus dipindahkan, dan menempati area baru yang masih menjadi milik PJKA setempat. Manajer Humas Kereta Api DAOP V Purwokerto, Surono mengatakan“Pasar burung ini menempati tanah PT KAI. Jaraknya hanya 2 meter dari rel. Padahal jarak aman minimal adalah 6 meter dari rel.” Ia mengatakan, dengan pengoperasian KA Kamandaka ini maka lalu lintas kereta api di jalur tersebut kian padat. Padahal pada hari pasaran, pasar burung ramai dikunjungi warga, sehingga berbahaya jika tetap berlokasi di tepi rel kereta api.

Lukisan Pasar Burung Banjaran

Lukisan bertema pasar burung ini dilukis di atas kanvas berukuran 120 x 100 cm dengan media cat minyak. Tekhnik yang digunakan adalah tekhnik melukis impasto dengan gaya lukisan ekspresionisme dengan pencahayaan impresionis. Dengan tekhnik demikian membuat lukisan pasar burung ini terkesan tiga dimensional dan unik atau naif.

Bila anda berminat mengoleksi lukisan seharga Rp 4.500.000 ini silakan call ke nomor HP saya di 0858 6928 6221 (Balchi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>